Tentang Donasi Buku Kemdikbud

Donasi Buku melalui Laman donasibuku.kemdikbud.go.id

 

Program Donasi Buku Online yang beralamat di laman donasibuku.kemdikbud.go.id adalah program penyaluran donasi buku yang digagas oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud, Forum Taman Bacaan Masyarakat dan beberapa lembaga pegiat literasi dan dari kalangan penerbit buku.

 

Program Donasi Buku Online awalnya dibangun berbasis laman (website), dan saat ini juga telah tersedia aplikasi mobile_nya yang dapat di unduh langsung di Google Play Store dengan kata kunci "DonasiBuku". Tujuan program ini untuk memudahkan distribusi buku-buku bermutu dari pihak yang memberikan donasi ke lebih dari 10ribu Taman-Taman Bacaan Masyarakat dan komunitas literasi yang ada di Indonesia.

 

Para donatur buku baik itu secara pribadi, philantropi, lembaga sosial, donor dan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari dunia usaha menyalurkan donasi bukunya melalui laman donasi buku ini. Jaringan Forum Taman Bacaan Masyarakat di 34 provinsi di Indonesia mendukung pendistribusiannya di daerah-daerah dengan melibatkan jaringan pegiat literasi yang sudah dibangun selama ini.

 

Apabila donatur ingin mendonasikan buku secara langsung (berbentuk buku) kepada pegiat literasi, Taman Bacaan Masyarakat, Komunitas Literasi dapat menghubungi kami terlebih dahulu.

 

Hubungi Kami :

Direktorat Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan,

Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas,

Kemendikbud

Gedung E Lt. 8

Email : donasibuku@kemdikbud.go.id