Berita


Penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif 2017

22 Jul 2017

Selamat siang Bapak, Ibu, rekan-rekan pengelola TBM dan pegiat literasi,

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berkolaborasi dengan Forum TBM akan memberikan Penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang menyelenggarakan program literasi yang edukatif, kreatif, inovatif dan menyenangkan, yang melibatkan masyarakat secara aktif, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar serta menginspirasi masyarakat luas. Para pengelola TBM dapat mengikuti seleksi dengan cara mengirimkan esai (tulisan kreatif) yang menceritakan tentang TBM dengan aktivitas dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan, prestasi yang dicapai serta kisah-kisah inspiratifnya. Esai dan dokumen pendukung dapat dikirim kepada panitia dengan batas akhir sampai 28 Juli 2017 melalui email tbm.kreatif.rekreatif@gmail.com atau secara tercetak dengan alamat pengiriman:

Subdit Pendidikan Keaksaraan dan Budaya Baca
Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan kesetaraan
Ditjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Gedung E Lantai 8, Komplek Kemdikbud
Jl. Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta, 10270
Telp. 021-5725715, Faks. 021- 5725039
Narahubung: Sdr. Rizki Fauzi (0857 81 421 888).

TBM yang menerima Penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif akan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, undangan untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Aksara International 2017 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat serta uang pembinaan sebesar Rp.5 juta/TBM. Petunjuk teknis mengenai Penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif dapat diunduh di aplikasi donasi buku daring http://donasibuku.kemdikbud.go.id.

Ayo….tuliskan cerita dan mari kita berbagi ide kreatif dan inspirasi kepada masyarakat luas.

Salam literasi!
Dit.Bindiktara Kemendikbud

PP Forum TBM

 

Bagi para calon Peserta Harap diperhatikan dengan seksama Petunjuk Teknis Penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif, segala kriteria, persyaratan, ataupun dokumen pendukung (biodata peserta, surat pernyataan di atas materai, dll) yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis, kami nyatakan Gugur. Untuk yang belum sesuai, silahkan lengkapi essai dengan dokumen pendukung s.d tanggal 08-08-2017. Petunjuk Teknis dapat di unduh pada laman donasibuku.kemdikbud.go.id "unduh dokumen pengembangan budaya baca"

Bagikan :