Berita


Informasi

Kolaborasi Gerakan Literasi Masyarakat di Masa Pandemi Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

24 Jul 2020

Tak ada jalan kembali ke keadaan normal. “Normal” dalam bentuk baru dibangun di atas reruntuhan kehidupan lama kita.
(Slavoj Zizek, Pandemik! Covid-19 Mengguncang Dunia)

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sedang dijalankan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia, hal ini tentu memengaruhi banyak hal, salah satunya gerakan literasi.

Gerakan literasi yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan oleh pemerintah, TBM, serta komunitas lainnya terkendala akibat pandemi covid-19. Namun kendala-kendala tersebut dapat diminimalisasi dengan berbagai cara, di antaranya dengan terus bergerak dari rumah melaui diskusi-diskusi daring, bahkan membuat konten yang berkaitan dengan literasi di kanal Youtube.

Diskusi Serambi Literasi 2020 #1 yang bertajuk “Kolaborasi Gerakan Literasi Masyarakat di Masa Pandemi Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru” akan mengupas pergerakan literasi pada masa pandemi hingga Adaptasi Kebiasaan Baru, baik dari sisi kebijakan maupun aktivitas literasi.

Diskusi Serambi Literasi #1 yang digelar Jumat, 24 Juli 2020 pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB melalui Zoom dan disiarkan melalui Facebook serta live Youtube ini menghadirkan narasumber Jumeri, S.TP., M.Si. Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Dr. Samto, Direktur PMPK, Dr. Firman Hadiansyah, M.Hum, Ketua Forum TBM, Bili Antoro, Satgas Gerakan Literasi Sekolah, serta dimoderatori oleh Melvi, Pengurus Forum TBM, tentunya menarik untuk disimak.

Bagikan :